Jika trackpad teman2 tiba2 macet dan susah digerakkan, ada beberapa kemungkinan penyebabnya.

Aku pribadi pernah mengalaminya. Pertama kalinya pas pada saat susah digerakkan atau susah dikendalikan maka kata temen2 direstart ulang aja nanti akan lancar kembali.

Memang pada saat dicheck di memory ternyata memory tinggal 2M aja..

Nah langkah awal ini pertamanya bisa normal kembali, mungkin karena banyaknya aplikasi yang ada di resident memory, makanya dengan direstart akan hilang sehingga membebaskan memory dan trackpad jalan normal kembali.

Namun suatu saat setelah direstart ternyata trackpad masih juga tidak bisa juga digerakkan. Setelah cari2 di internet ada satu cara yang menurutku nyeleneh banget…

Yaitu cukup tekan trackpad dengan ibu jari dan dibawah baterai ditekan pelan aja bersamaan. Posisi yang ditekan itu ada dibawah dan diatas. Nah setelah dilakukan hal tersebut eee… trackpad jalan normal kembali…

Ternyata trackpad di BB bisa cape juga ya sehingga perlu dipijiti supaya ga pegel….

Coba rekans yang mengalami masalah tersebut cara ini bisa jadi salah satu solusi….

Aku cerita masalah tersebut dikantor, ternyata memang solusi itu emang kadang2 disarankan. Sampe dikantor itu ada tukang pijit BB. tidak hanya masalah trackpad, namun juga kalo ada masalah kurang lancarnya keyboard juga bisa dicoba…

About these ads