By Bejo..

Pengalaman pribadi ketika ban mobilku bocor. Dan ketika mo aku tembelin ke tukang tambal ban ada temen yang sempet cerita kalo tambal ban ditukang tambal ban tubeless itu ban jadi kurang bagus. Alasannya karena pada saat ditambal pasti ban kita dicoblos2 sampe longgar untuk dimasukin apa namanya itu ya…pokoknya buat nambal ditambahin karet yg sudah dibeli lem. yang kedua karena dicoblos infonya bahwa ada beberapa kawat baja diban yg putus sehingga menjadi kurang kekuatannya. Itu kata temen aku sedangkan struktur ban sendiri aku ga ngerti.

Gara2 itu aku searching di internet untuk nyari harus bagaimana…

Ternyata ada tips menarik yang sudah aku praktekkan dan ternyata menurutku sangat manjur.

Selain itu biaya murah dan tidak merusak ban..

Caranya :

1.  Cuci bersih ban yang bocor , lebih baik dicopot jadi lebih mudah mencucinya terutama tempat yang bocornya..

2. Sorry sebelum dicuci kalo rekans pingin tau tempat bocornya dipompa aja trus dikasih air sabun biasanya ketahuan bocornya.

Jika masih ada paku or benda lain yang menancap jangan dilepas dulu. biarkan saja jangan dicabut..

3. Kemudian siapin lem power glue or alteco , bisa didapetin dimana aja ko.  Kalo ada yang bagusan or asli biar awet. harganya kalo ga salah yang bagus sekitar 7 ribuan.

4. Siapin paku ukuran 5 cm or paku payung karena ada pegangannya, gunanya hanya untuk menekan saja.

5. Setelah ban kering dan benar2 kering setelah dicuci.. cabut paku atau benda yang buat ban kita bocor.

6. Langsung tetesin pake lem power glue or alteco sedikit demi sedikit sampe meresap kedalam sambil ditusuk2 pake paku ditempat bocornya biar tambah meresap.

7. Setelah lem sudah tidak meresap dan mulai keluar di ban hentikan pemakaian lem.

8. Kalo masih meresap setelah ditunggu sebentar tambahkan lagi sampe benar2 tidak meresap lagi.

9. Tinggal tunggu deh keringnya. Kalo aku, aku tungguin sekitar sehari biar makin mantap dan yakin.

10. Selesai dan ban bisa dipasang kembali.

Murah meriah dan ban menjadi awet.

Mohon maaf kepada tukan tambal ban tubeless ya…Ini hanya sharing pengalaman..

Selamat Mencoba.

